Selasa, 19 Agustus 2008

Emang Ngomong tu Bakat??!!

Huff…ternyata menjadi konsisten itu sangat susah ya,,! Liat aja bulan berapa ketika saya membuat postingan tentang kembali mengembara, sungguh, tidak terasa sudah berbulan-bulan yang lalu^ ^!. Log in aja gak pernah!!apalagi jalan2 ke blognya para pak dan bu guru.he2..,yah walaupun begitu,,ternyata ada lagi satu postingan gak penting yang muncul di blog begawan tukang ngoceh ini.he2..lagi....

Panik?? Pernah mengalami?? Yah..Saya tidak tahan untuk tidak menceritakan hal ini, dimana saya benar2 merasakan suatu kepanikan yang amat sangat luar biasa sekali. Kepanikan besar yang baru pertama kali dialami oleh diri saya. Ceritanya, sekitar akhir Juli lalu ada sms dari mbak tingkat saya (maksudnya kakak tingkat_yang aktifis dimana-mana) bunyinya gini : ”Aslkm. Dek, kamu ikut tft mau y?”. TFT? Yak, training for trainers,,hah..aku??kerjaannya baca komik ama nonton film??trainer??. Setelah diskusi dengan sang pengirim sampai beberapa sms, akhirnya saya oke-kan.. Yah..saya menyanggupi untuk ikut training tingkat universitas itu (universitas lho)_gak ada ruginya memulai hal baru, pikir otak positif saya waktu itu.

Singkat cerita, tanpa tahu dan tanpa bekal apa2 saya berangkat ke training itu. Hal pertama yang membuat saya shock adalah bahwa yang mengikuti training tersebut adalah benar2 para trainer2 muda, yang merupakan perwakilan dari fakultasnya masing-masing. Waks..langsung saja saya jatuh ke lembah hitam yang terdalam..

Oke..Hari pertama dimulai dengan menyenangkan, walaupun materi rada gak nyantol tapi fine2 aja, hanya ketika disuruh mengeluarkan pendapat saja keliatan rada gak sambungnya_jujur saya termasuk orang yang agak susah mengemukakan pendapat. Komunikasi dengan sesama peserta juga lancar, kenalan, ngobrol, dll gak masalah. Namun memang ”jinise kumpulane wong pinter”, pokoke bikin grogi, soale dengan gampangnya mengucap ”kalau menurut saya....”, lha nek saya ”mm..kalau menurut saya..mm..” nada tunggunya gak cukup sekali.he2..

Pulang hari kedua, gugup, gagap, serba kagok, dari parkiran, nyampai kosan, gak mau hilang, kayak orang ranggenah. Duduk gak menyelesaikan masalah, saya coba mandi, keramas,, huff..semua itu hanya gara2 diumumkan besok ada sesi presentasi, dimana harus mencoba bertingkah sebagai trainer (sampai segitunya ya??_ini bener2 terjadi lho..padahal ”cuma” presentasi!!itupun ”latihan”). Malamnya coba tidur...gludak dluduk sana-sini akhirnya bisa tidur sambil terbayang2 esok hari sukses jadi trainernya trainer.

Paginya..segala ice breaking..game..dan joke2 dari trainer gak ada yang bisa membuat saya tenang. Apalagi kayaknya kelompok saya juga kurang meyakinkan gitu persiapannya. Panas, dingin, gemetar, gak konek, mulas, pengen pipis, pengen pulang, pengen ngilang, hah....pokoknya kayak kepergok baru ”ngapain” gitu!!! Serasa sedetik menunggu (cepet banget_tiba2 giliran kelompok saya), dengan kaki amat berat maju kedepan. Pembukaan oleh temen saya.....!!diikuti ice breaking, game, saya tunggu dengan keringat sejagung-jagung, lalu tibalah giliran SAYA TAMPIL!!!!!!!!!! Saya berdiri,,lalu saya teriakkan kalimat penyemangat, setelah itu saya lupa yang saya lakukan_Cuma ingat muter2 gak jelas untuk mereduksi ketegangan, trus minta pendapat sana-sini, sedang inti yang saya omongkan sendiri sayapun gak tahu.hwakaka...

Saat evaluasi keadaan tubuh saya sudah mulai normal, walau disinggung sana sini, yang penting selesai...bodo amat,,pikir saya. Manakala duduk kembali ke belakang, tiba2 efek samping muncul, perut benar-benar mulas gak karuan. Trus ada yang tahu??malam harinya saya MERIANG!!!!

1 komentar:

Dias "Deeast" mengatakan...

ya, ampun, san,,
keep on exercise to speak up yaw,,

tapi hebat lho! saya aja pengin ikut, tpi g dpt kesmpatannya,
hehehe,,,

sekalian numpang lewat ney,
dan sekalian minta di link kalo sempat,