Minggu, 27 November 2016

Tujuh Tahun Kemudian

2009, adalah tahun terakhir kali saya membuka blog ini, dan itupun cuma ada beberapa post super ga penting dan kacangan. Berawal dari demam blogspot dan wordpress di tahun 2007, saya sebagai anak baru gedhe pengikut aliran kebanyakan berusaha ikut meramaikan jagat blogpshere yang ternyata hanya bertahan selama 2 tahun saja.  

2016, selama tujuh tahun ini saya masih mengakui bahwa ocehanbegawan.blogspot.com ini adalah blog milik saya, karenanya info keberadaan blog ini belum dihapus di bio twitter saya @ichsandayat . Butuh usaha yang cukup menuntut kesabaran untuk mengorek dan menemukan kembali akun ini sehingga bisa masuk dan menulis kembali di sini. Tidak seperti akun facebook masa lampau yang selalu memberikan kejutan betapa "anu"nya kita, akun blog berasa lebih bijak dalam mempermalukan kita. Pun akun ini, setelah saya baca keseluruhan isi nya, tidak banyak yang bisa membuat saya malu, kecuali isi tulisannya yang memang "ga ada apa-apanya".

Tujuh tahun berlalu, dan saya berhasil memegang kembali dashboard akun ini, lalu apa? Sementara, saya hanya akan menginformasikan update kehidupan saya. Ya, hanya ini yang bisa diberikan otak saya saat ini. Saya berhasil lulus dari kampus hijau di Solo di tahun 2013, dengan dikurangi angka 2007, berarti butuh kurang lebih 5,5 tahun *tidak mau dibilang 6 th* untuk menyelesaikan studi. Bukan hanya gara-gara skripsi yang membuat saya mengulur-ngulur waktu untuk lulus, tapi ada beberapa urusan personal yang bahkan saya tidak bisa cerita ke ibu saya kala itu. Alasan yang sering saya gunakan dan cukup membuat kepala tegak hanyalah, "banyak proyek dosen, jadinya lalai nyelesein skripsi".

Setelah lulus, saya bekerja di sebuah perusahaan retail yang bermarkas di Jakarta, kota yang dulunya saya selalu bilang, "ga mau kerja di sana" karena keruwetannya yang kesohor di beritakan media. Ketika banyak teman saya jadi melebar setelah bekerja, hal itu tidak berlaku bagi saya. Tidak banyak yang berubah dari perawakan saya, masih kurus, cuma kata orang sekarang lebih bersih dan terawat (*berarti dulu buluk kali ya). Saya masih suka baca Komik, buku peristiwa sejarah / fiksi sejarah, main ke museum / situs-situs bersejarah, nonton anime dan tokusatsu, serta JKT 48. Ya, saya masih seperti dulu.

Sudah menikah, Mas?  

Tidak ada komentar: